logo

Menyusun Draft Buku Beracara Secara Elektronik Amam Fakhrur Meminta Masukan

  Bertempat di Aula Pengadilan Agama Surabaya. Senin, 21 Oktober 2019, Amam Fakhrur, Ketua PA Surabaya menggelar forum. Forum itu digelar dalam rangka  penyempurnaan
Menyusun Draft Buku Beracara Secara Elektronik Amam Fakhrur Meminta Masukan

Sosialisasi Hasil BIMTEK - Sita dan Eksekusi

Jumat, 04 Oktober 2019, Untuk menambah kemampuan dan pengetahuan para Jurusita dan Jurusita Pengganti di Pengadilan Agama Surabaya, dilaksanakan diklat ditempat kerja (DDTK)
Sosialisasi Hasil BIMTEK - Sita dan Eksekusi

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Selasa, 1 Oktober 2019. Tepat Pukul 7.30 WIB dalam suasana sederhana, khidmat dan tertib Pegawai Pengadilan Agama Surabaya melaksanakan peringatan hari Kesaktian Pancasila ta
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Diskusi Hukum Eksekusi dan Permasalahannya

Kamis, 5 September 2019, bertempat di Restoran Mahameru Surabaya,  dilaksanakan Diskusi hukum dengan Tema Eksekusi dan Permaslahannya. Ada 14 satker Pengadilan Agama yang
Diskusi Hukum  Eksekusi dan Permasalahannya

DDTK e Litigation di Pengadilan Agama Surabaya

Rabu, 11 September 2019, Sejak PA Surabaya menjadi salah satu dari 4 (empat) Pengadilan dilingkungan Peradilan Agama menjadi percontohan e-Litigation, dilaksanakan diklat ditempat
DDTK  e Litigation di Pengadilan Agama Surabaya

Instan Padu

Aplikasi Informasi Kerjasama PA. Surabaya dan BPN 1 Surabaya

Antrian Sidang

-

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 475

Pertama kali sidang di luar gedung secara terpadu PA. Surabaya

Jumat 26 juli 2019, Bertempat di balai Kelurahan Lidah Wetan Kecamatan Lakarsantri Kota Surabaya dilaksanakan seremoni pembukaan sidang terpadu Penetapan Ahli Waris (PAW) sebagai implementasi dari MOU Pengadilan Agama Surabaya Kelas I A bekerja sama dengan Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, kegiatan dimaksud dalam rangka pelaksanaan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Acara ini dihadiri Langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung,  Sekretaris Direktorat Jenderal Hubungan Hukum Keagrariaan Kementrian Agraria dan Tata Ruang RI, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Kakanwil BPN Jawa Timur,  Kepala Biro hukum Pemerintah Kota Surabaya dan tamu undangan lainnya.

 

Diawal acara Ketua Pengadilan Agama Surabaya Amam Fakhrur mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari semua pihak sampai terlaksananya acara ini, terkhusus kepada Bapak Dirjen yang telah meluangkan waktu ditengah kesibukannya yang padat bersedia datang menghadiri dan membuka acara ini. Ini tambahan semangat buat kami warga PA Surabaya atas Supportnya untuk lebih meningkatkan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat di Kota Surabaya. "Persidangan yang dilaksanakan tetap menjunjung tinggi keadilan, transparansi dan profesionalitas " Tukas Amam.

Program ini adalah merupakan solusi permasalahan masyarakat atas hak tanah yang belum bersertifikat, ada ribuan bidang tanah yang belum bersertifikat yang ada dikota Surabaya dan inovasi ini sangat membantu masyarakat serta merupakan terobosan satu satunya yang ada di Indonesia, Pungkas Suwondo disambut tepuk tangan oleh tamu undangan.

Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI, Aco Nur dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan pelaksanaan sidang ini adalah sidang diluar Pengadilan yang merupakan salah satu bentuk pelayanan untuk mendapatkan kepastian hukum. " Ini baru terjadi di Surabaya, hari ini disidangkan, hari ini juga bapak ibu mendapatkan produk persidangan dan pelaksanaan pendaftaran tanah secara sistematis dan lengkap ini bapak dapat sertifikat, ini luar biasa dan program ini saya akan sampaikan ke Ketua Mahkamah Agung RI".

  

Diakhir acara dilangsungkan penyerahan salinan Penetapan Ahli Waris kepada BPN (perkara yang telah putus) dan langsung diserahkan oleh Dirjen Badilag  kemudian dilanjutkan penyerahan sertifikat kepada masyarakat  oleh Pihak BPN yang sudah mendapatan salinan penetapan tersebut. Setelah pelaksanaan acara,  salah satu pihak yang mengurus PAW bernama Ponikan menyampaikan rasa puasnya atas pelaksanaan sidang terpadu ini, dengan wajah terharu bapak 3 orang anak ini mengucapkan terima kasih kepada PA Surabaya, karena sertifikat yang ditunggu-tunggu selama bertahun tahun telah diterbitkan. (aly_@dmin)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Surabaya Klas IA

Jl. Ketintang Madya VI/3, Surabaya

031-8292146

031-8293341

pasurabaya@yahoo.co.id