logo

Perempuan dan anak memiliki hak konstitusional

Setiap perempuan dan anak-anak warga negara Indonesia memiliki hak konstitusional sama dengan warga negara Indonesia yang laki-laki. Penguatan hak-hak perempuan yang termuat da
Perempuan dan anak memiliki hak konstitusional

Pelayanan Istimewa SATE MEDURA 13

Kami Hadirkan Pelayanan Istimewa kepada pihak yang telah melakukan pemesanan produk (akta cerai, salinan putusan, salinan penetapan) melalui PAK BOPP, kepadanya kami persila
Pelayanan Istimewa SATE MEDURA 13

Covid-19 Update : Ambil Produk Pengadilan Tanpa harus Antri

  di Masa Pandemi Covid 19, Manfaatkan fasilitas Booking Pengambilan Produk Pengadilan (Akta Cerai, Salinan Putusan, Salinan Penetapan) Klik disini Untuk
Covid-19 Update : Ambil Produk Pengadilan Tanpa harus Antri

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Informasi Jam Pelayanan

Informasi Mengenai Jam Pelayanan Peradilan di Pengadilan Agama Surabaya

Jadwal Sidang

-

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Instan Padu

Aplikasi Informasi Kerjasama Pengadilan Agama Surabaya dan BPN Surabaya 1

Informasi Produk Peradilan

Gunakan layanan Pak Bopp untuk reservasi/booking produk pengadilan

Survey Kepuasan Masyarakat

Sistem Informasi Persidangan, Booking Produk Pengadilan, dan Survey Layanan

Gugatan Permohonan Mandiri

Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri. Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 79

Launching Inovasi Sinergi disdukcapil-PA-Kemenag

Rabu 15 September 2021, Bertempat di Balai Kota Surabaya dilaksanakan Penandatanganan Adendum Nota Kesepahaman dan Launching Layanan Integrasi Pelayanan Terpadu (Lontong Kupang, ACO-ERI, Sidak Pasukan) sebagai implementasi dari kerja sama Pemerintah Kota Surabaya, Pengadilan Agama Surabaya Kelas I A serta Kementrian Agama Surabaya. Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Wali Kota Surabaya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Ketua Pengadilan Agama Surabaya, Kepala Kantor Kementrian Agama, Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya serta tamu undangan lainnya.

Ketua Pengadilan Agama Surabaya Drs. H. Samarul Falah M.H. mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari semua pihak sampai terlaksananya acara ini, “Obsesi Kami dalam melayani masyarakat Kota Surabaya ke Pengadilan Agama dengan biaya murah serta tidak diombang-ambingkan informasi yang tidak bertanggung jawab”.

Dirjen Dispendukcapil Kementrian dalam Negeri RI Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh. SH, MH melalui rekaman video turut memberikan sambutan. Dalam pesannya, beliau mendukung penuh inovasi lontong kupang, yang berbasis kecepatan dan kemudahan dalam memberi pelayanan administrasi kependudukan di Kota Surabaya, serta beliau berharap inovasi ini menjadi inspirasi bagi dispendukcapil di seluruh Indonesia.

“Kita bisa melihat satu kesatuan sistem, bisa melayani masyarakat hanya satu hari, sekarang tidak ada lagi melayani masyarakat satu dua hari, dengan tiga aplikasi yang disampaikan tadi Lontong Kupang, Aco-Eri, dengan Sidak Pasukan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Surabaya” ungkap Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI, Bapak Dr. Drs. Aco Nur, S.H, M.H. dalam sambutannya. 

 

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, S.T, M.T mengapresiai inovasi dan berharap percepatan serta pemangkasan birokrasi ini memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat Kota Surabaya. “Hal ini  terwujud karena orang-orang hebat di Pengadilan Agama dan Kemenag sehingga apa yang kami inginkan bisa bersinergi dan bergandengan tangan, dan ini akan menjadi contoh, karena ini Insya Allah ini akan menjadi pertama di Indonesia, itulah hebatnya Surabaya yang selalu bergotong royong” pungkasnya di penutup sambutan.

 

Diakhir acara dilangsungkan penandatanganan Adendum Nota Kesepahaman dan penyerahan dokumen layanan integrasi kepada Masyarakat dan langsung diserahkan oleh Walikota Surabaya bersama Ketua Pengadilan Agama Surabaya kemudian dilanjutkan penyerahan Dokumen Kependudukan kepada masyarakat  oleh Wali Kota Surabaya. Setelah pelaksanaan acara,  salah satu pihak yang mengurus Istbat Nikah bernama Zaki dan Herlina menyampaikan rasa puasnya atas pelaksanaan sidang terpadu ini, dengan wajah bahagia mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Satuan kerja yang telah bersinergi, karena melaksanakan administrasi kependudukan dengan cepat.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Surabaya Klas IA

Jl. Ketintang Madya VI/3, Surabaya

031-8292146, 0811-3332-211

031-8293341

pasurabaya@yahoo.co.id