logo

Perempuan dan anak memiliki hak konstitusional

Setiap perempuan dan anak-anak warga negara Indonesia memiliki hak konstitusional sama dengan warga negara Indonesia yang laki-laki. Penguatan hak-hak perempuan yang termuat da
Perempuan dan anak memiliki hak konstitusional

Pelayanan Istimewa SATE MEDURA 13

Kami Hadirkan Pelayanan Istimewa kepada pihak yang telah melakukan pemesanan produk (akta cerai, salinan putusan, salinan penetapan) melalui PAK BOPP, kepadanya kami persila
Pelayanan Istimewa SATE MEDURA 13

Covid-19 Update : Ambil Produk Pengadilan Tanpa harus Antri

  di Masa Pandemi Covid 19, Manfaatkan fasilitas Booking Pengambilan Produk Pengadilan (Akta Cerai, Salinan Putusan, Salinan Penetapan) Klik disini Untuk
Covid-19 Update : Ambil Produk Pengadilan Tanpa harus Antri

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Informasi Jam Pelayanan

Informasi Mengenai Jam Pelayanan Peradilan di Pengadilan Agama Surabaya

Jadwal Sidang

-

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Instan Padu

Aplikasi Informasi Kerjasama Pengadilan Agama Surabaya dan BPN Surabaya 1

Informasi Produk Peradilan

Gunakan layanan Pak Bopp untuk reservasi/booking produk pengadilan

Survey Kepuasan Masyarakat

Sistem Informasi Persidangan, Booking Produk Pengadilan, dan Survey Layanan

Gugatan Permohonan Mandiri

Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri. Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 74

HATIWASDA PTA SURABAYA 14-15 OKTOBER 2021

#MajuUntukSemua

 

Kamis (14/10/2021) Bertempat di Ruang Ketua Pengadilan Agama Surabaya, Pengadilan Agama Surabaya kedatangan Hakim Tinggi Pengawas Daerah dari Pengadilan Tinggi Agama Surabaya berdasarkan Surat Tugas dari Ketua PTA Surabaya Nomor : W13-A/4239/PS.00/10/2021 dan W13-A/4240/PS.00/10/2021 yang dipimpin oleh bapak Drs.H.Hasan Bisri, S.H., M.H dan rombongan berjumlah 6 orang. Rombongan  disambut oleh 4 unsur pimpinan , yaitu Ketua, Wakil Ketua PA Surabaya, didampingi Panitera dan Sekretaris.

 

Kedatangan Hakim Tinggi Pengawas Daerah tersebut dalam rangka melakukan pengawasan rutin di Pengadilan Agama Surabaya selama dua hari kerja, yakni pada tanggal 14-15 Oktober 2021. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Surabaya sebagai Satuan Kerja yang berada dibawah Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, sehingga tercipta suatu Peradilan yang Agung sebagaimana yang dicita-citakan dan terprogram dalam Blue Print MA-RI 2010 s/d 2035.

  

Materi pemeriksaan yang dilakukan mengenai Administrasi Management Peradilan, Administrasi Kesekretariatan, Administrasi Persidangan, Administrasi Kepaniteraan dan Pelayanan Publik. Pemeriksaan yang dilaksanakan selama 2 hari ditutup  dengan  pembinaan pada hari Jum’at (15/10/2021) bertempat di Aula Pengadilan Agama Surabaya.

 Bapak Ketua Pengadilan Agama Surabaya, Drs. H. Samarul Falah, M.H. melaporkan bahwa dalam pelaksanaan tugas di Pengadilan Agama Surabaya telah dilaksanakan dengan baik dimana seluruh pejabat baik Fungsional dan Struktural telah melakukan pengawasan secara intern baik pengawasan secara melekat maupun pengawasan fungsional sesuai dengan bidang tugas yang telah diberikan masing-masing dan juga pengawasan yang telah dilakukan oleh Hakim pengawas bidang.

 

Selanjutnya Hati Wasda PTA Surabaya Drs.H.Hasan Bisri, S.H., M.H. menyampaikan hasil pengawasannya bahwa pada umumnya semua tugas telah dilaksanakan dengan baik, pelaksanaan administrasi di Pengadilan Agama Surabaya sudah bagus dan mengapresiasi kinerja aparat Pengadilan Agama Surabaya walaupun ada ditemukan sedikit temuan-temuan dan berpesan agar kinerja yang telah berjalan selama ini dipertahankan dan ditingkatkan untuk kedepannya sehingga apa yang menjadi Visi dan Misi Mahkamah Agung dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dapat tercapai.

 

Saya sangat apresiasi atas kinerja PA Surabaya hampir di berbagai bidang telah terlaksana dengan baik, bahkan banyak inovasi yang dilakukan di intern PA Surabaya disamping melaksanakan Inovasi Badilag. Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Surabaya menyampaikan agar setiap pegawai Pengadilan Agama Surabaya dapat menjadikan pedoman dan segera menindaklanjuti apa yang menjadi temuan dan arahan Hakim Tinggi Pengawas dari Pengadilan Agama Surabaya.

 Diakhir pemaparannya Drs.H.Hasan Bisri, S.H., M.H menyampaikan terima kasih atas kesediaannya menerima dengan baik Tim Pengawasan dari Pengadilan Agama Surabaya dalam melaksanakan tugas pengawasan dan acara diakhiri dengan foto bersama.

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Surabaya Klas IA

Jl. Ketintang Madya VI/3, Surabaya

031-8292146, 0811-3332-211

031-8293341

pasurabaya@yahoo.co.id