logo

Perempuan dan anak memiliki hak konstitusional

Setiap perempuan dan anak-anak warga negara Indonesia memiliki hak konstitusional sama dengan warga negara Indonesia yang laki-laki. Penguatan hak-hak perempuan yang termuat da
Perempuan dan anak memiliki hak konstitusional

Pelayanan Istimewa SATE MEDURA 13

Kami Hadirkan Pelayanan Istimewa kepada pihak yang telah melakukan pemesanan produk (akta cerai, salinan putusan, salinan penetapan) melalui PAK BOPP, kepadanya kami persila
Pelayanan Istimewa SATE MEDURA 13

Covid-19 Update : Ambil Produk Pengadilan Tanpa harus Antri

  di Masa Pandemi Covid 19, Manfaatkan fasilitas Booking Pengambilan Produk Pengadilan (Akta Cerai, Salinan Putusan, Salinan Penetapan) Klik disini Untuk
Covid-19 Update : Ambil Produk Pengadilan Tanpa harus Antri

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Informasi Jam Pelayanan

Informasi Mengenai Jam Pelayanan Peradilan di Pengadilan Agama Surabaya

Jadwal Sidang

-

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Instan Padu

Aplikasi Informasi Kerjasama Pengadilan Agama Surabaya dan BPN Surabaya 1

Informasi Produk Peradilan

Gunakan layanan Pak Bopp untuk reservasi/booking produk pengadilan

Survey Kepuasan Masyarakat

Sistem Informasi Persidangan, Booking Produk Pengadilan, dan Survey Layanan

Gugatan Permohonan Mandiri

Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri. Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 1709

Rapat Kerja Tahunan 2020

Jumat, 17 Januari 2020, Mengawali kerja tahun 2020 Pengadilan Agama Surabaya mengadakan rapat Kerja Tahunan yang bertempat di Aula Pengadilan Agama Surabaya. Dalam penyelenggaraan acara ini dibahas tentang hasil kinerja selama tahun 2019 serta program kerja yang akan dilaksanakan selama tahun 2020.

 

Rapat Kerja ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Surabaya Dr H. Amam Fakhrur, S.H., M.H., dan dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, dan seluruh Pejabat Struktural serta fungsional, dan Honorer. Pada kesempatan tersebut Amam Fakhrur menyampaikan laporan mengenai kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dan akan dikerjakan oleh Pengadilan Agama Surabaya pada tahun 2020.

Sekretaris Pengadilan Agama Surabaya Aryl Zabarrespati, S.E dalam laporannya mengemukakan pencapaian yang telah diraih oleh unit kesekretariatan seperti meraih Predikat I dalam kinerja pelaksanaan rekonsiliasi UAKPA dan penyampaian LPJ Bendahara Kategori Satker Pengelola Pagu Kecil Tahun Anggaran 2019. Predikat IV dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kategori Pengelola Pagu Kecil (Pagu Non Belanja Pegawai) Tahun Anggaran 2019 yang diberikan oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Serta mendapatkan Predikat I atas kategori kelengkapan dokumen aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Tahun 2019 pada acara Rapat Kerja Daerah PTA Surabaya.

Diwaktu yang sama Panitera Pengadilan Agama Surabaya Abdus Syakur Widodo, S.H., M.H., juga menyampaikan capaian yang telah dicapai dan pelaksanaan Program kerja kepaniteraan di tahun 2020 meliputi Peningkatan Raport SIPP, Melanjutkan Inovasi PTSL yang bekerja sama dengan BPN 1 Surabaya, Peningkatan Pelayanan Elitigasi, Peningkatan Produk Peradilan, Peningkatan Penyelesaian Perkara.

 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pada tahun 2020 adalah digitalisasi, penyerapan anggaran yang seideal mungkin, peningkatan percepatan penyelesaian perkara, memberikan pelayanan yang terbaik tanpa melanggar hukum acara. “Semua ini merupakan sebuah era keniscayaan yang tak bisa dihindari” kata Amam Fakhrur pada penghujung acara. Sebelum acara berakhir dilaksanakan penandatangan pakta integritas yang diwakili oleh masing-masing unit kerja.  

Untuk meningkatkan semangat kerja dan mengapresiasi kinerja pegawai dalam kesempatan tersebut  Panitera PA Sby Abdus Syakur Widodo, S.H., M.H., mengumumkan pegawai-pegawai yang berprestasi dalam tingkat penyelesaian perkaranya tertinggi pada tahun 2019. Adapun Majelis Hakim yang meraih prestasi kinerja dengan kecepatan dan ketepatan penyelesaian perkara adalah majelis yang diketuai oleh Drs. Nandang Nurdin, M.H. meraih peringkat pertama dengan pencapaian 96,7%, disusul peringkat kedua oleh ketua majelis Dra. Hj. Saniati Harun M.H. yang telah memasuki masa Purna Bakti pada tanggal 30 Desember 2019 yang lalu dengan pencapaian 95,7% serta peringkat ketiga oleh ketua majelis Dra. Hj. St. Aminah, M.H. sebesar 87,1%.

  

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada Panitera Pengganti yang memiliki kinerja tinggi. Dan di peringkat pertama diraih oleh Taufiq Rahman Effendi, S.H.,dan di peringkat kedua adalah Harudin, S.H. serta Naini Tiastuti, S.H., M.H. di peringkat tiga. Untuk juru sita terbaik dalam pelaksanaan panggilan dan pemberitahuan putusan masing-masing diraih oleh Ahmad Zainuddin S.H di peringkat pertama, disusul oleh Pipit Dwinta Lanasari, S.E., serta di peringkat ketiga diraih oleh Benedictus Indra Cristyanto, S.E., S.H. (@li_admin)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Surabaya Klas IA

Jl. Ketintang Madya VI/3, Surabaya

031-8292146, 0811-3332-211

031-8293341

pasurabaya@yahoo.co.id